#advertise {margin:0px;padding:0px;text-align:center} #advertise img {margin:0px 0px;text-align:center;-webkit-border-radius: 1px;-moz-border-radius: 1px;border-radius: 1px;-webkit-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;-moz-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;box-shadow: 0px 0px 0px #ccc;} #advertise img:hover {-moz-opacity: 0.7;opacity: 0.7;filter:alpha(opacity=70);}

About

Minggu, 23 Maret 2014

CARA CEK DAFTAR BAKAL CALON PESERTA SERTIFIKASI TAHUN 2014

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh calon peserta sertifikasi tahun 2014. Untuk saat ini sudah pada tahap PRA penetapan  peserta sertifikasi tahun 2014.
Setelah melalui Uji Kompetensi Guru (UKG), baik dilaksanakan secara Online maupun Offline, nanti akan di
verifikasi kembali data-data yang kurang lengkap. Di mohon agar peserta yang ada dalam daftar bakal calon peserta sertifikasi segera memperbaiki data-data yang kurang lengkap. 

Bagi calon peserta yang Tidak Lulus PLPG 2013 (selain status Diskualifikasi) dan peserta UKG 2013 yang belum mengikuti PLPG 2013 maka dimohon untuk melakukan verifikasi data, apabila terjadi kesalahan pemilihan bidang studi sertifikasi, maka diberi kesempatan untuk melakukan perubahan bidang studi sertifikasi melalui AP2SG pada tanggal 17 sampai dengan 24 Maret 2014.
Guru yang belum UKG 2014, periksa ulang biodatanya melalui sistem database NUPTK dan perbaiki jika ada yang tidak sesuai.
Calon Peserta Sertifikasi Guru 2014 akan diumumkan melalui halaman ini pada tanggal 1 April 2014. Selanjutnya calon peserta melakukan finalisasi data peserta sertifikasi dan pencetakan Format A1 melalui AP2SG pada tanggal 1 sampai dengan 14 April 2014
Peserta sertifikasi guru tahun 2014 akan di umumkan melalui halaman ini pada tanggal 15-17 April 2014

Berikut ini cara untuk mengetahui bakal calon peserta sertifikasi tahun 2014.

1.  Buka situs sergur.kemdiknas.go.id
2.  Klik Tahap persiapan calon seserta sertifikasi guru 2014



3.  Klik Pencarian pada pojok kanan atas



4.  Masukkan NUPTK Anda



5. Enter atau klik gambar lensa
Maka akan di sajikan data-data anda dan pada bagian atas terdapat keterangan-keterangan. 
Beberapa keterangan pada data-data yang muncul antara lain :
    a.  Status data : Sudah Verifikasi
         UKG Online 2013
         adalah peserta yang sudah memenuhi syarat, sudah mengikuti UKG tahun 2013, dan sudah           ter_Verifikasi. Jika datanya sudah valid, peserta ini tinggal menunggu pengumuman penetapan peserta     sertfikasi yang rencananya di umumkan pada tanggal 15-17 April 2014


   b.  Status data : Sudah Verifikasi
         UKG Online 2014
         adalah peserta yang sudah memenuhi syarat, yang sudah mengikuti UKG tahun 2014 ini, dan sudah           ter_Verifikasi. Jika datanya sudah valid, peserta ini juga tinggal menunggu pengumuman penetapan peserta sertfikasi.

   c.   Status data :Sudah Verifikasi
         PLPG 2013 : Tidak Lulus
         Artnya peserta yang bersangkutan sudah UKA 2013 dan Sudah PLPG 2013 tetapi pada tahap PLPG dinyatakan tidak lulus. Peserta dengan keterangan demikian akan menjalani proses PLPG lagi.


    d.  Tidak memenuhi Persyaratan Sertifikasi 2014
         Artinya peserta ini belum memenuhi syarat pada buku 1 Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi tahun 2014. Untuk Melihat syarat lengkapnya silahkan download Buku 1 : Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi 2014. Dipastikan peserta ini tidak akan terjaring untuk tahap selanjutnya yaitu PLPG. Untuk yang tidak memnuhi syarat akan diikut sertakan kembali pada tahun berikutnya. Perlu di pahami UKG adalah sebagai pemetaan kompetensi guru, jadi guru hanya satu kali mengikuti UKG.



Setelah mengetahui bahwa nama anda ada pada poin a atau b di atas, tinggal menunggu penetapan sertifikasi yang rencananya di tampilkan pada tanggal 15-17 April2014. Jika pada tanggal tersebut nama anda muncul, di pastikan anda akan berlanjut pada tahap berikutnya yaitu PLPG. Persiapkan diri anda untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu PLPG pada LPTK yang di tunjuk oleh Pusat, nanti akan di berikan nomor peserta yang akan digunakan dari mulai tahap PLPG hingga pemberian sertifikat jika lulus. 
Demikian pembaca, semoga Informasi ini bermanfaat..


Tidak ada komentar: