#advertise {margin:0px;padding:0px;text-align:center} #advertise img {margin:0px 0px;text-align:center;-webkit-border-radius: 1px;-moz-border-radius: 1px;border-radius: 1px;-webkit-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;-moz-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;box-shadow: 0px 0px 0px #ccc;} #advertise img:hover {-moz-opacity: 0.7;opacity: 0.7;filter:alpha(opacity=70);}

About

Senin, 31 Maret 2014

DOWNLOAD DAPODIK VERSI TERBARU PATCH 2.0.7c



Setelah 2 bulan di gunakan  dapodik versi 2.0.6, hari ini tanggal 1 April 2014 sudah di release dapodik versi patch 2.0.7. Sebelumnya di infokan dari Bapak Yusuf Rohmat dari P2TK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 
Info pre release patch 2.07, 
1. Patch 2.07 akan direlease tanggal 1 april 2014
2. Nama dan tanggal lahir PTK dan PD akan di kunci (tidak dapat di edit) oleh karena itu pastikan data tersebut sudah valid sebelum mengupdate versi terbaru (tujuan: primary key terjaga / konsisten dengan namanya)
3. Update 2.07 sesuai harus berangkat dari versi 2.06 , prosedur patch sama dengan yg sebelumnya dan tidak ada bugs dalam patch (tidak ada kasus data hilang setelah patch)
4. Lakukan sinkronisasi untuk mengupdate data sekolah anda, pastikan sudah sama dengan di server.



Sebelumnya sempat muncul Patch dapodik Versi 2.0.7, tetapi karena masih uji coba maka ada turunannya yaitu Patch dapodik Versi 2.0.7c yg terupdate

Biasanya setelah muncul versi patch terbaru, situs infopendataan kemdikbud sangat susah di akses. Alhamdulillah penulis sudah mendownloadnya, Jika sobat-sobat susah untuk mengaksesnya dan lama mendownloadnya, silahkan download dengan mengklik link di bawah ini : 


DOWNLOAD DAPODIK VERSI TERBARU PATCH 2.0.7c



Sebelum di Instal ada hal-hal yang perlu di perhatikan dan di pahamI oleh para sobat-sobat sekalian : 
1. Backup terlebih dahulu database versi 2.06. Dengan dapodik Helper
2. Patch 2.07 akan direlease tanggal 1 april 2014 silahkan download di sini 
4. Nama dan tanggal lahir PTK dan PD akan di kunci (tidak dapat di edit) oleh karena itu pastikan data tsb sudah valid sebelum mengupdate versi terbaru (tujuan: primary key terjaga / konsisten dengan namanya)
5. Update 2.07 sesuai harus berangkat dari versi 2.06 , prosedur patch sama dengan yg sebelumnya dan tidak ada bugs dalam patch (tidak ada kasus data hilang setelah patch)
6. Lakukan sinkronisasi untuk mengupdate data sekolah Anda, pastikan sudah sama dengan di server.



Jika ada data-data yang belum update, sedangkan dapodik sudah kadaluwarsa, lakukan trik berikut ini, silhkan klik DI SINI. Yang harus di ingat bahwa, jangan terlebih dahulu menginstal versi 2.0.7c sebelum data benar-benar VALID, jika sudah valid back up dulu baru tanggal di kembalikan seperti semula, setelah itu baru boleh di Instal versi 2.0.7c

Tidak ada komentar: